Minggu, 06 Juni 2010

Kimono Rilis single Ku mau dua-duanya

Mereka bukan orang Jepang, tidak memainkan music j-rock. Mereka adalah band asal  Manado yang sedang berjuang menembus industri musik tanah air. Adalah  Eno (vocal), Yudi (bass), Kenny (keyboard), Amat (gitar) dan Nizar (drum), sekumpulan anak muda yang memainkan music pop ceria. 
Nama KIMONO diambil dari dua kata ‘key’ dan ‘mono’, yang artinya ‘satu kunci’. “Kami mencoba mengambil filosofi dari nama itu bahwa kami mempunyai satu impian, satu tujuan yang akan kami jalani bersama-sama demi mencapai kesuksesan,” jelas Eno, cewek cantik yang bertugas sebagai vokalis di KIMONO.
Perjalanan karir KIMONO dimulai sejak 2003 di Manado. “Kita memulai dengan bermain dari acara-acara sekolah dan kegiatan indie serta festival di Manado dan ekitarnya,” cerita Yudi. Puncaknya ketika dua tahun berturut-turut menjadi pemenang A Mild Live Wanted 2007 dan 2008 regional Sulawesi Utara. Dan masih di tahun 2008 mereka menimba pengalaman tampil di Soundrenaline yang berlangsung di Jogjakartta.
Pertengahan 2008 KIMONO merilis mini album “The Sun is Rising” yang diedar di Manado dan sekitarnya. Setelah merilis mini album itu mereka sepakat hijrah ke Jakarta untuk mengejar mimpi yang lebih tinggi. Dan tak menunggu lama ketika mereka ditawari sebuah major-label untuk ikut dalam album kompilasi. Sebuah langkah awal yang baik.
Dan baru-baru ini  KIMONO telah menandatangani kontrak dengan perusahaan rekaman digital Dr.M. dan akan segera merilis single bertajuk “Ku Mau Dua-Duanya”, sebuah lagu pop ceria karya Eno dan Ari Bias. “Semoga lagu kami bisa diterima pencinta music tanah air.  Mungjin ini harapan semua band baru,” harap Kenny.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar